Selasa, 21 Oktober 2014

Manfaat oat bran


Secara teknis, oat bran bukan gandum (karena itu sebenarnya hanya salah satu bagian dari gandum oat). Tetapi karena kandungan serat yang sangat tinggi, dapat dianggap sebagai gandum. Semangkuk oat bran mengandung sekitar 50% lebih banyak serat daripada mangkuk ukuran yang sama dari oatmeal, sehingga lebih efektif dalam menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan. Juga, oat bran memiliki kalori kurang dari jumlah yang sama oatmeal.
Jika Anda khawatir tentang kolesterol Anda, penyakit jantung atau penyakit kronis lainnya, pertimbangkan untuk menambahkan oat bran untuk diet Anda. 
-Oat bran adalah tinggi serat makanan yang dapat menurunkan kolesterol Anda dan memberikan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal manfaat kesehatan dari oat bran, membuatnya menjadi bagian dari diet harian Anda.
kolesterol
-Salah satu manfaat utama dari oat bran adalah kemampuannya untuk menurunkan kolesterol. Dalam sebuah studi oleh Braaten et al, beta-glucan, serat larut utama dalam oat bran terbukti secara signifikan kadar kolesterol total lebih rendah dan LDL atau kolesterol "buruk". Serat dalam oat bran mengikat dengan empedu kaya kolesterol untuk meningkatkan jumlah kolesterol yang diekskresikan. Oat bran juga membantu untuk mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan yang Anda makan. Mengurangi kolesterol dapat membantu mencegah penumpukan plak berbahaya dalam arteri Anda.
Penyakit kardiovaskular
-Manfaat kedua dari oat bran adalah pencegahan penyakit kardiovaskular. Dalam studi pasien dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner, Berg et al menemukan bahwa oat bran mengurangi total dan low-density lipoprotein kolesterol. Tingginya kadar kolesterol dapat mengakibatkan penumpukan plak di arteri Anda dan menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, yang dapat mengakibatkan serangan jantung atau stroke. Oat bran telah terbukti menurunkan risiko ini.
diabetes
-Manfaat ketiga dari oat bran adalah kemampuannya untuk menghasilkan perbaikan jangka panjang dalam gula darah Anda setelah makan, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah studi yang dilaporkan dalam "Journal of American Dietetic Association." Oat bran membantu untuk menjaga kadar gula darah agar tidak terlalu tinggi setelah makan dengan memperlambat pencernaan karbohidrat dan mengurangi tingkat di mana gula memasuki aliran darah Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, yang membantu untuk membersihkan gula dari darah.
berat Badan
Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, makan oat bran mungkin membantu. Menurut JL Slavin, profesor dan pakar nutrisi di University of Minnesota, serat dapat membantu untuk meningkatkan berat badan dengan menyerap air sebagai makanan melewati usus, menyebabkan peningkatan dalam jumlah besar dan menciptakan rasa kenyang. Serat juga menunda pencernaan dan penyerapan makanan, sehingga menunda lapar. Sebagai hasilnya, Anda dapat mengkonsumsi kalori lebih sedikit, yang dapat membantu dalam penurunan berat badan.
sembelit
Serat dalam oat bran dapat membuat Anda dari menjadi sembelit dengan meningkatkan curah feses Anda dan membantu untuk tetap lembut. Dalam sebuah penelitian di Kanada, para peneliti menemukan bahwa menambahkan oat bran biskuit untuk makanan sehari-hari pasien menghasilkan peningkatan yang nyata dalam frekuensi buang air besar dan konsistensi. Anda dapat menjadi sembelit jika diet Anda kurang serat. Tidak minum cukup cairan pada diet tinggi serat juga bisa menyebabkan sembelit. Di sisi lain, menambahkan oat bran untuk makan dan makanan ringan dan minum banyak cairan dapat membantu untuk mencegah sembelit dengan menjaga tinja Anda lembut dan mudah untuk bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar