Selasa, 21 Oktober 2014

Manfaat kesehatan dari Brown Rice.


Manfaat kesehatan dari beras merah termasuk fungsi yang lebih baik dari sistem kardiovaskular, sistem pencernaan, otak dan sistem saraf. Hal ini sarat dengan antioksidan kuat yang memberikan bantuan dari berbagai penyakit seperti hipertensi, tingkat tidak sehat gangguan kolesterol, stres, depresi mental dan kulit. Kandungan gizi yang tinggi dalam beras merah terbukti efektif dalam berbagai kondisi medis seperti kanker, obesitas, diabetes, gangguan neurodegenerative dan insomnia. Ia memiliki sifat anti-depresan dan membantu menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat.
Beras merah adalah gandum yang tidak dimurnikan dan kasar yang dihasilkan dengan hanya menghapus lambung sekitarnya kernel beras. Butir beras merah tetap padat nutrisi yang dedak dan kuman lapisan. Hal ini kenyal dibandingkan dengan nasi putih dan memiliki rasa pedas.
Beras merah berkecambah
Beras merah berkecambah juga dikenal sebagai 'tumbuh beras merah' merupakan bentuk lain populer beras merah menghubungkan ke nilai ekstra-bergizi ini. Konten bergizi tinggi beras merah yang berkecambah berutang dengan adanya gama-aminobutyric acid (GABA). Beras merah berkecambah dapat diperoleh dengan merendam dan tumbuh dari beras merah dalam air untuk sejumlah tertentu jam. Metode ini telah dianggap terbaik untuk mendapatkan jumlah maksimum GABA dan mengangkat protein tingkat dan enzim yang baik dalam beras merah yang berkecambah. Proses perkecambahan juga menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam komponen penting seperti asam ferulic, lisin, magnesium, kalium, vitamin E, niasin, vitamin B 6, tiamin, dan serat makanan dalam beras merah yang berkecambah. Ini dirilis nutrisi membantu dalam penyerapan yang lebih baik selama proses pencernaan dan mencegah iritasi usus, radang dan alergi. Beras merah berkecambah dapat disimpan dalam bentuk kering untuk meningkatkan umur simpan tanpa mempengaruhi nilai gizi canggih.
Mengapa makan nasi merah?
Kebanyakan dari kita menyadari tentang fakta bahwa beras merah lebih baik dari nasi putih. Alasan yang membuat beras merah menonjol adalah kualitas super dan kuantitas nutrisi yang menawarkan beras merah. Tidak seperti beras putih, beras merah tidak melewati proses penggilingan dan polishing dan karenanya mempertahankan harta yang sangat besar dari komponen sehat. Proses penggilingan yang mengubah beras merah menjadi beras putih strip pergi sebagian besar nilai gizi. Ada banyak jenis beras merah yang tersedia di pasar dengan rasa unik mereka, komponen aromatik dan konsentrasi bervariasi dari asam lemak.
Nilai gizi beras Brown
Beras merah merupakan makanan sehat alami yang kaya mineral penting seperti mangan, zat besi, seng, fosfor, kalsium, selenium, magnesium dan kalium. Kekayaan vitamin beras merah termasuk vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, folat, vitamin E (alfa-tokoferol) dan vitamin K. Brown beras merupakan sumber protein dan menambahkan baik besarnya kandungan serat untuk diet kita. Seiring dengan ini, beras merah juga merupakan penyedia asam lemak penting kesehatan-mendukung.
Manfaat kesehatan dari beras Brown
Pengenalan beras merah dalam diet membawa keuntungan kesehatan yang luar biasa dan manfaat dibahas sebagai di bawah:
diabetes:
Beras merah bermanfaat bagi penderita diabetes dan hiperglikemia. Ini memiliki indeks glikemik rendah yang membantu dalam mengurangi lonjakan insulin dan membantu dalam stabilisasi kadar gula darah dalam tubuh. Sebuah studi perbandingan yang dilakukan dalam hal ini telah mengungkapkan bahwa beras merah kaya akan asam fitat, serat, dan polifenol penting. Ini adalah karbohidrat kompleks yang membantu dalam rilis lambat dari gula dibandingkan dengan nasi putih. American Diabetes Association juga merekomendasikan memilih beras merah padat nutrisi di atas nasi putih untuk penderita diabetes untuk mencapai kebutuhan vitamin esensial, serat dan mineral dalam diet mereka.
Aktivitas antioksidan:
Beras merah kaya akan antioksidan kuat yang memperpanjang perlindungan mereka terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas oksigen. Ini berisi enzim antioksidan penting yang disebut superoxide dismutase yang melindungi sel dari kerusakan oksidasi selama produksi energi. Sebuah studi perbandingan yang melibatkan nasi putih dan coklat telah menyarankan bahwa beras merah menunjukkan aktivitas scavenging radikal unggul dan membantu dalam pencegahan berbagai penyakit oksidasi dimediasi seperti penyakit jantung koroner.
obesitas:
Beras merah merupakan instrumen dalam mencari pengendalian berat badan bagi orang-orang memerangi obesitas. Beras merah mengandung mangan yang membantu untuk mensintesis lemak tubuh. Sebuah studi penelitian yang dilakukan dalam hal ini telah mengungkapkan bahwa konsumsi biji-bijian seperti beras merah memiliki efek positif pada tubuh sehubungan dengan penurunan indeks massa tubuh dan lemak tubuh. Hal ini juga meningkatkan aktivitas glutation peroksidase, suatu enzim antioksidan dan membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam penderita obesitas. Penelitian komparatif lain juga telah menganjurkan efek anti-obesitas dari beras merah berkecambah.
Gangguan neurodegenerative:
Beras merah berkecambah membantu dalam pencegahan komplikasi neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer menghubungkan dengan kelimpahan asam gama-aminobutyric. Beras merah tumbuh mengandung komponen sehat yang membantu dalam penghambatan enzim yang disebut protylendopetidase berbahaya yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer. Hal ini juga bermanfaat untuk gangguan otak yang berhubungan lainnya seperti demensia dan amnesia.
Kesehatan psikosomatis untuk wanita menyusui:
Beras merah tumbuh bermanfaat untuk kesehatan mental ibu menyusui. Sebuah studi investigasi telah menunjukkan hasil yang positif pada wanita menyusui sehubungan dengan pengurangan gangguan suasana hati, tahap depresi dan kelelahan. Hal ini juga menyarankan bahwa konsumsi beras merah selama menyusui meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan stres dan meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh secara keseluruhan.
Kesehatan pencernaan:
Beras merah adalah makanan pokok yang sehat yang dapat ditambahkan ke makanan sehari-hari untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat. Serat hadir dalam membantu mengatur fungsi usus dan membuat perasaan lebih lengkap. Sebuah studi perbandingan menyelidiki efek dari nasi putih dan beras merah selama pencernaan lambung telah membuatnya menjadi kualitatif jelas bahwa lapisan dedak beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembaban mengakibatkan retensi tekstur yang lebih baik. Kandungan serat juga membawa bantuan dari kondisi yang mengganggu lainnya seperti sembelit dan radang usus.
Kesehatan jantung:
Beras merah kaya akan selenium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Konsumsi biji-bijian seperti beras merah membantu mengurangi penyumbatan arteri akibat penumpukan plak. Tindakan protektif ini iuran dalam mengurangi risiko gangguan jantung seperti hipertensi tinggi dan penyakit pembuluh darah. Studi yang dilakukan dalam hal ini telah menyarankan bahwa jaringan sekitar sebutir beras merah mengandung komponen sehat yang bertindak terhadap angiotensin protein endokrin II, terlibat dalam pengembangan tekanan darah tinggi dan atherosclerosis atau pengerasan arteri.
Tingkat kolesterol sehat:
Beras merah adalah pilihan yang sehat untuk menjaga tingkat kolesterol sehat Pencantuman kehadiran minyak alami. Sebuah studi investigasi telah mengungkapkan bahwa beras merah memiliki kualitas hipokolesterolemik dan mengatur kolesterol katabolisme. Ini berisi nutrisi bermanfaat yang membantu dalam lipid dan metabolisme glukosa. Penelitian lain yang dilakukan telah mengungkapkan bahwa konsumsi beras merah telah menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam konsentrasi serum dan kolesterol HDL dalam mata pelajaran dengan penyalahgunaan etanol kronis. Ekstrak beras merah itu juga menyarankan berkecambah membantu dalam mencegah kenaikan trigliserida hati karena asupan alkohol yang berlebihan menghubungkan kehadiran asam gamma-aminobutyric.
kanker:
Beras merah membantu dalam pencegahan berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara dan leukemia. Efek yang menguntungkan ini dapat dikaitkan dengan adanya antioksidan kuat dan kandungan serat yang tinggi dalam beras merah. Kandungan serat hadir dalam beras merah memiliki kemampuan untuk mengikat dirinya untuk penyebab kanker racun berbahaya dalam tubuh. Hal ini untuk mencegah racun dari melekat pada dinding usus besar dan membantu menghilangkan mereka dari tubuh. Sebuah studi investigasi mengevaluasi sifat kemopreventif beras merah telah divalidasi bahwa dedak beras merah mengandung fenol penting seperti TRICIN, asam ferulic, asam caffeic yang hadir pada tingkat yang jauh lebih rendah dalam nasi putih. Komponen fenolik ini sangat berharga dalam menghambat proliferasi usus besar dan kanker payudara sel. Studi lain telah mengungkapkan efek stimulasi dari beras merah berkecambah pada induksi apoptosis dan efek penghambatan pada produksi sel kanker leukemia. Selain itu, penelitian telah divalidasi efek antitumor dari diet dedak beras merah.
Otak & Sistem saraf:
Beras merah bermanfaat bagi kelancaran fungsi otak dan sistem saraf. Ini membantu dalam mempercepat metabolisme di otak menghubungkan dengan kehadiran vitamin B dan mineral penting seperti mangan. Magnesium hadir dalam beras merah menyeimbangkan aktivitas kalsium dalam tubuh dan membantu dalam regulasi saraf dan otot. Ini mencegah gelombang tiba-tiba kalsium ke dalam sel-sel saraf dan aktivasi saraf. Bantuan ini dalam menjaga saraf dan otot rileks dan mencegah kontraksi berlebihan. Vitamin E hadir dalam beras merah juga memainkan peran penting dalam mencegah berbagai penyakit otak yang disebabkan karena kerusakan oksidatif.
Sifat anti-depresan:
Beras merah berkecambah memiliki kualitas anti-depresan dan membantu dalam memerangi gangguan kecemasan terkait. Sebuah studi investigasi telah menyarankan bahwa beras merah berkecambah mengandung asam amino esensial seperti glutamin, gliserin dan GABA. Maskapai neurotransmitter penghambatan memfasilitasi pengurangan penyisihan pesan yang terkait dengan kecemasan, depresi dan stres di otak yang mengakibatkan keadaan santai kesejahteraan.
Insomnia:
Brown rice bermanfaat dalam pengobatan insomnia. Beras merah merupakan sumber alami hormon tidur melatonin. Hal ini meningkatkan kualitas tidur dengan relaksasi saraf dan meningkatkan siklus tidur.
Kuat sistem kekebalan:
Beras merah yang sarat dengan jumlah yang signifikan dari vitamin, mineral dan komponen fenolik penting yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini memelihara tubuh, mempercepat penyembuhan dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan infeksi.
Kesehatan tulang:
Beras merah membantu dalam pemeliharaan kesehatan tulang. Hal ini kaya magnesium yang bersama kalsium memberikan tulang struktur fisik mereka. Beras merah kaya magnesium mencegah demineralisasi tulang dan bermanfaat untuk kondisi medis seperti arthritis dan osteoporosis.
Penggunaan kuliner:
Beras adalah bahan makanan pokok tidak hanya di Asia tetapi atas berbagai populasi di seluruh dunia. Beras merah tersedia dalam berbagai bentuk seperti biji-bijian panjang yang sempurna untuk memasak aduk goreng, salad atau pilafs, biji-bijian pendek yang memiliki tekstur yang lembut dan lengket sempurna untuk cetakan atau puding. Beras merah manis dapat melayani nikmat untuk makanan penutup. Sirup beras merah dianggap sebagai pemanis sehat menghubungkan dengan kehadiran nutrisi dalam beras merah. Ini memberikan manis, pedas, mentega rasa untuk dipanggang dan minuman panas.
Beras merah: seleksi dan penyimpanan
Beras merah mengandung minyak alami esensial yang memiliki potensi untuk pergi basi jika disimpan terlalu lama. Dianjurkan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa atau 'use by date' untuk memastikan kesegaran. Beras merah mentah dapat disimpan selama enam bulan dalam wadah kedap udara pada suhu kamar untuk menjaga kesegaran utuh. Untuk memperpanjang umur simpan beras merah mentah, dapat didinginkan. Beras merah dimasak harus disimpan dengan hati-hati. Penyimpanan yang salah nasi memicu pertumbuhan bakteri yang disebut Bacillus cereus yang dapat menyebabkan keracunan makanan terlepas dari pemanasan. Ini harus tidak disimpan pada suhu kamar dan tidak dipanaskan lebih dari sekali.
Cara memasak beras merah?
Beras merah membutuhkan waktu lebih lama waktu memasak dan membutuhkan lebih banyak air karena lapisan serat luarnya. Untuk satu cangkir nasi, Anda dapat menggunakan dua setengah sampai tiga gelas air. Perendaman sebelum beras merah menebang waktu memasak. Beras merah direndam akan memakan waktu sekitar 35-40 menit untuk bersiap-siap.
Beras merah: efek samping
Beras merah umumnya hypoallergenic dan tidak mengandung jumlah yang signifikan dari unsur-unsur yang mengganggu seperti purin atau oksalat.
Ringkasan:
Beras merah adalah biji-bijian yang super keseluruhan yang dikemas dengan tingkat tinggi komponen sehat. Memanjang efek menguntungkan untuk sebagian besar organ tubuh termasuk jantung sehat, pencernaan, otak, tulang, otot, kolesterol dan tekanan darah. Beras merah juga bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis, mempromosikan kulit yang sehat dan mengembalikan rambut rontok. Ia memiliki kualitas anti-penuaan menghubungkan dengan keberadaan asam ferulic, antioksidan yang membantu dalam pencegahan kulit penuaan. Beras merah kaya akan folat yang sangat penting selama kehamilan untuk pertumbuhan janin yang sehat. Porsi kecil dari beras merah juga dianjurkan untuk pasien yang menderita infeksi candida menghubungkan ke kekayaan dalam enzim pencernaan yang tepat untuk sistem pencernaan melemah. Nada beras merah membentuk tubuh dan pikiran dan membantu memerangi kelemahan umum dan defisit dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar