Rabu, 22 Januari 2014

Manfaat Daun Sirsak 3

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker


Kanker merupakan penyakit mematikan kedua di dunia setelah penyakit jantung. Peningkatan jumlah pasien kanker di dunia sebanyak 6,25 juta setiap tahunnya. Bahkan, data dunia menyatakan bahwa sebanyak 11-12 juta orang saat ini merupakan pengidap berbagai jenis kanker.
Terjadinya kanker disebabkan oleh sel abnormal jaringan tubuh yang tumbuh dan berkembang dengan cepat dan tak terkendali. Sel abnormal akan menyusup ke jaringan disekitarnya (invasif) dan terus menyebar melalui jaringan ikat dan darah serta menyerang organ-organ penting dan sel saraf tulang belakang. Saat sel abnormal tersebut menumpuk mendesak serta jaringan dan organ yang dtempatinya barulah proses ini disebut tumor ganas atau kanker.
data statistik penyakit kanker
Penyebab penyakit kanker bukanlah faktor tunggal. Kanker disebabkan oleh berbagai macam faktor, dapat berupa faktor eksternal, faktor internal dan sering gabungan keduanya. Faktor ekstrenal di antaranya radiasi, radikal bebas, sinar ultraviolet, virus, infeksi, rokok atau bahan kimia dari makanan seperti bahan pengawet dan pewarna sintetik. Sementara itu, faktor internalnya dapat berupa faktor genetik atau bawaan, faktor hormonal, faktor kejiwaan atau emosional, pola hidup dan kekebalan tubuh.
Apapun jenis penyakit kanker tidak selalu diobati dengan obat-obatan, operasi bedah, kemoterapi dan berbagai jenis pengobatan lainnya. pengobatan alami kanker dapat dilakukan dengan pemanfaatan bahan ilmiah seperti daun sirsak.
ramuan daun dan buah sirsakSirsak merupakan tumbuhan Indonesia yang memiliki kandungan kimia alamiah seperti saponin, flavonoid, tanin, kalsium, fosfor, hidrat arang, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, serta fistosterol, ca-oksalat dan alkaloid murisine.
Sirsak yang dimanfaatkan melalui daun sirsak ini banyak digunakan sebagai obat alami untuk menumpas sel-sel kanker dan membantu proses pengobatan dari penyakit kanker. Salah satu contoh penggunaan daun sirsak ini banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi dan mengobati kanker payudara pada wanita.
Kanker payudara merupakan kanker ganas yang paling ditakuti para wanita di dunia. Daun sirsak yang mengandung senyawa annonacin diperkirakan dapat membunuh sel-sel kanker dan menurunkan perkembang dari sel kanker atau tumor yang terlah membelah diri dan menyebar ke bagian jaringan tubuh lainnya.
Berikut ini ada beberapa ramuan daun sirsak yang dapat digunakan sebagai obat kanker alami, yakni :
Ramuan 1 daun sirsak untuk mengobati kanker
- 60 gram daun sirsak dan 1 liter air.
- Rebus daun sirsak dengan 1 liter air hingga tersisa 400 ml.
- Minum ramuan dua kali shari pada pagi dan sore hari
- Masing-masing minum sebanyak 200 ml atau 1 cangkir.
Selain untuk mengobat penyakit kanker, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk  obat ambeien, mencret pada bayi, bisul, sakit pinggang, anyang-anyangan dan sakit kandungan air seni. Selain itu, tanaman ini juga bersifat antibakteri, antiparasit, anti spasmodik, anti kanker, insektisida, hipotensif, mengobati sakit perut dn mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar