Senin, 03 Maret 2014

Hilangkan kutil yang mengganggu dengan 4 bahan alami ini

Merdeka.com - Kutil seringkali muncul secara tiba-toba di lutut, siku, jari, bahkan wajah. Seperti dilansir dari magforwomen.com, kutil adalah hasil dari infeksi virus yang disebut dengan HPV atau human papillomavirus. Kutil terbagi atas tiga jenis yaitu kutil filiform, kutil plantar, dan kutil periungal yang diklasifikasikan tergantung pada bagian tubuh mana yang terinfeksi.



Memang cara terbaik untuk menyembuhkan kutil adalah berkonsultasi langsung dengan dokter kulit dan kelamin. Namun tidak ada salahnya apabila Anda juga mencoba perawatan rumahan ini untuk menyembuhkan kutil yang mengganggu.

Bawang putih
Karena sifat anti bakterinya, bawang putih mampu meredakan radang akibat kutil. Anda dapat membuat masker dari bawang putih dan kemudian oleskan di atas kutil.

Minyak herbal
Minyak herbal yang terbuat dari tea tree atau jarak juga bermanfaat untuk menghilangkan kutil. Anda dapat mengoleskannya di atas kutil dan biasanya proses ini memakan waktu 3-5 minggu.

Lidah buaya
Lendir yang berasal dari lidah buaya juga mampu untuk menghilangkan kutil secara efektif. 

Kulit pisang dan kentang mentah
Gosokkan kulit pisang dan kentang mentah sekitar 2-3 kali sehari untuk menyingkirkan kutil. Proses ini biasanya memakan waktu hingga 2 minggu.

Apakah Anda tertarik untuk menghilangkan kutil dengan cara aman dan mudah? Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar