Senin, 03 Maret 2014

5 Cara alami redakan demam tinggi

Merdeka.com - Saat mengalami demam, Anda benar-benar merasa lemah sehingga membuat Anda lebih banyak menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Hal ini tentu saja dapat menghambat aktivitas Anda.


Oleh karena itu saat demam menyerang, segera redakan dengan cara alami seperti dilansir dari boldsky.com berikut ini.

Mandi dengan air hangat
Berendam atau mandi dengan air hangat mampu menurunkan suhu tubuh Anda sebab setelah mandi, badan Anda akan menjadi segar dan demam berangsur-angsur menghilang.

Gunakan spons basah
Terapi menggunakan spons adalah salah satu cara yang paling populer untuk menurunkan demam secara alami. Gunakan spons basah dan letakkan di atas dahi hingga demam Anda turun.

Turunkan suhu ruangan Anda
Saat Anda sedang demam, jagalah suhu di ruangan Anda supaya tetap dingin. Suhu dingin yang nyaman akan membantu meredakan suhu tubuh Anda.

Konsumsi banyak air
Selain membantu agar Anda terhindar dari dehidrasi, air membantu agar panas tubuh Anda menurun sehingga demam pun akan hilang.

Mengolesi kaki dengan bawang putih
Bawang putih dipercaya berkhasiat untuk menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang dengan minyak kelapa dan kemudian oleskan di telapak kaki Anda. Biarkan selama satu malam dan panas tubuh Anda akan turun.

Demam tinggi apabila dibiarkan dapat berubah menjadi penyakit yang parah dan mungkin akan mengakibatkan tubuh Anda kejang. Apabila Anda merasa suhu tubuh Anda naik, segera lakukan beberapa perawatan sederhana seperti contoh di atas untuk menurunkan suhu tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar